Kamis, 16 Mei 2013

Drs.ec. Rosadiro Cahyono. Msi

Assalamualaikum warahmatullah hi wa barakatuh

Kawan-kawan …
Sosok sederhana dan murah senyum dari foto di samping ini adalah bapak Drs. Rosadiro Cahyono. M, SI selaku Bapak Rektor sekaligus dosen di Universitas Sunan Giri. Harapan Besar beliau kepada kita semua adalah menjadi seseorang yang memahami dirinya dengan baik. Kita harus menyadari sejauh mana diri kita harus melakukan yang terbaik bagi bangsa dan agama. Niat kita harus benar dalam THOLABUL ILMI (Mencari Ilmu) di kampus hijau ini. Perlu kita renungkan bagaimana diri kita di dalam setiap tindak tanduk.

Hakikatnya di dunia ini ada empat tipe manusia yang perlu kita ketahui dan patut dijadikan sebuah Muhasabah, termasuk yang manakah diri kita. Tipe seseorang yang pertama ialah kita harus menjadi seseorang yang mengerti dan mengerti bahwa kita  mengerti. Maksud dari kata-kata terebut ialah jika kita menjadi mahasiswa , kita juga harus mengamalkan ilmu kita dengan segala keilmuan yang kita miliki secara sadar bukan karena terpaksa atau hanya ingin terpandang. Tipe manusia yang kedua ialah orang yang tidak mengerti bahwa sebenarnya dirinya adalah orang mengerti. Sadarkan orang yang seperti itu dengan tutur kata santun dan nasehat yang bijaksana bukan dengan mengejek atau don’t care dengan teman seperti tipikel ini.

Tipe orang ketiga ialah tipe orang yang mempunyai banyak kekurangan dan harus segera membenahinya. Setidaknya kita menyadari diri kita sendiri, apa yg seharusnya kita perbaiki. Arti dari kata-kata di tipe manusia yang ketiga ialah ia harus menyadari dirinya dan faham apa yang seharusnya ia lakukan untuk memperbaiki dirinya dan tipe manusia yang terakhir itu ialah model orang yang tidak mau tahu bagaimanapun dirinya, padahal sebenarnya dirinya memiliki kekurangan yang harus dibenahi, bahkan tipe manusia yang terakhir ini tidak mau intropeksi diri dan memperbaiki dirinya sendiri.

 Kawan-kawan  …..
Kami (Crew BUMI SYARIAH) berharap setelah membaca pesan diatas kita semua bisa menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Dan buletin anak Ekonomi Syariah semester tiga ini diharapkan bisa menjadi sebuah wadah untuk kawan-kawan dalam menuangkan segala idenya atau kreatifitasnya.

Semoga dengan terbitnya BUMI SYRIAH ini dapat mewujudkan mimpi kita dengan berkreasi, berfikir secara cerdas, kreatif, komunikatif dan tranformatif seperti visi dan misi dari buletin ini. Dengan harapan kampus hijau tercinta ini menjadi lebih baik dan mahasiswanya menjadi berguna bagi bangsa dan agama.


dimuat pada edisi perdana disaat beliau masih menjabat

5 komentar:

inspirasi emy mengatakan...

Ajib :D

Unknown mengatakan...

bapak DR Rosadiro skrang sudah pindak ke banjarmasin

Unknown mengatakan...

Dosen q d stiepancasetia banjarmasin heheh matkul perekonomian indonesia

Unknown mengatakan...

Dosen q d stiepancasetia banjarmasin heheh matkul perekonomian indonesia

Shiddiq mengatakan...

Dosen saya sekarang di umaha, istimewa😍

Posting Komentar

categories

ARTIKEL (5) CERPEN (2) FILM (3) I'LAM (2) MUSIC (1) NEWS (2) OTAWA (4) Profile (2) SAJIAN UTAMA (2) SASTRA (3) TAUSIYAH (1) TOKOH (2) VIDEO (1)